Menu

Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil


Banyak orang yang tidak memiliki gaji yang cukup sebagai karyawan atau pegawai. Sehingga mereka akhirnya mencari pekerjaan sampingan dengan menggeluti usaha rumahan dengan modal kecil untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Usaha rumahan memang cukup efektif sebagai bisnis sampingan di rumah, karena bisa dikelola dengan cara sederhana dan modalnyapun tidak terlalu besar.

5 contoh usaha rumahan dengan modal kecil

Peluang usaha dengan modal kecil di rumah bertebaran kalau anda jeli dan pandai melihat peluang mulai dari bisnis kuliner, jasa, fashion hingga yang lagi trend saat ini yaitu bisnis online. Yes, anda bisa memilih bisnis sesuai dengan keahlian, hobi dan modal yang dimiliki. Usaha rumahan modal kecil bisa dijalankan serius dan tekun bisa memberikan hasil yang besar

Bagi anda yang berminat menjalankan usaha rumahan di rumah denganĀ  modal kecil bersama keluarga. pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa contoh usaha yang mungkin bisa menjadi refrensi untuk anda.

5 Usaha Rumahan dengan Modal Kecil yang menjanjikan

1. Bisnis Kedai Resoles

Bisnis sejenis kedai resoles ini masih sangat langkah di Indonesia. Meskipun memang resoles hanya jajanan pasar yang sebenarnya dapat dengan mudah kita temukan pada penjual-penjual jajanan pasar. Dengan adanya konsep kedai, sebaiknya bukan hanya resoles yang kita jual. Buatlah kedai resoles yang memiliki konsep tempat tongkrongan untuk mengundang lebih banyak pelanggan. Kamu bisa membuat bisnis kedai resoles di depan rumah dengan modal kecil sebagai usaha sampingan.

2. Bisnis Keripik Singkong

Usaha rumahan dengan modal kecil berikutnya adalah bisnis keripik singkong. Bisnis ini hampir mirip dengan bisnis-bisnis lainnya. Camilan berbahan dasar murah ini bisa tampil mewah karena kreativitas pembuatnya. Keripik singkong bisa dipadukan dengan berbagai bumbu seperti bumbu balado, bumbu barbeque, atau menjadikannya keripik singkong pedas. Memang sudah banyak yang bergerak dalam bisnis ini. Namun, tingginya permintaan masyarakat akan ketersediaan keripik singkong yang berkualitas menjadikan peluang bisnis ini tetap terbuka.

Untuk memulai bisnis keripik singkong perkiraan modal yang dibutuhkan untuk membeli berbagai peralatan, bahan baku dan gaji karyawan 1 orang sekitar Rp 7.400.000,-. Jika dalam satu bulan kita mampu menjual 60 kemasan keripik singkong ukuran 1/2 kg dengan harga Rp.6000, maka omzet penjualan kita akan mencapai Rp.10.800.000,-. Jika dikurangi biaya produksi Rp.6.575.000,- maka keuntungan yang didapatkan sekitar Rp.4.225.000.

Namun, dalam setiap bisnis dibidang apa pun itu pastilah akan ada kendala yang harus didahapi. Mulai dari persaingan bisnis yang semakin ketat, penurunan omzet penjualan akibat kelesuan pasar dan turunya daya beli masyarakat. atau bisa pula kerugian dikarenakan banyak produk yang rusak akibat cuaca atau kelalaian dalam distribusi. Namun, semua kendala tersebut mampu diatasi dengan baik asalkan kita bisa melihat dengan jelas mengapa berbagai masalah tersebut timbul.

3. Jual Pulsa Elektrik di Rumah

Di zaman teknologi sekarang ini hampir setiap orang memiliki hanphone, bahkan sebagian orang memiliki lebih dari satu hp ada yang 2 dan 3. Hanphone memang sangat membantu masyarakat sekarang ini dalam berkomunikasi. dengan adanya hp kita bisa berkomunikasi dari jauh dengan keluarga, sahabat atau klien bisnis. Namun, untuk berkomunikasi dengan hp tentunya memerlukan pulsa, nah ini merupakan peluang bisnis bagus buat anda. Kamu bisa menjual pulsa elektrik di rumah dengan konsumen masyarakat disekitar tempat tinggalmu. Selain menjual pulsa elektrik untuk hp kamu juga bisa menjual pulsa listrik dimana saat ini sudah cukup banyak rumah yang menggunakan listrik pulsa.

4. Jualan Jilbab Online

Sekarang ini semua hampir serba online, berbagai jenis barang dipejual belikan di Internet. Nah, kamu juga bisa menjalankan usaha rumahan modal kecil seperti jualan jilbab online. Kamu hanya perlu mencari distributor jilbab yang berkualitas dengan harga terjangkau. Kemudian jika kamu sudah memiliki stok jilbab yang bagus, kamu promosikan lewat media online seperti facebook, twitter, instagram, bbm, washapp, dll. Selain lewat online kamu juga bisa menawarkan jilbab kepada tetangga, sanak family, sahabat dan masyarakat disekitar tempat tinggalmu. Saat ini sudah cukup banyak wanita yang menjalankan bisnis jualan jilbab online.

5. Membuka Toko Kelontong

Kamu bisa membuka toko kelontong sebagai bisnis sampingan di rumah dengan modal kecil. Bisnis ini memang banyak digemari masyarakat karena bisa dilakukan dirumah dengan memanfaatkan ruang yang tidak terpakai. Selain itu kita juga masih bisa bekerja sebagai karyawan dan mendelegasikan toko kelontong ke orang lain. Misalnya dikelola oleh istri, adik, atau siapapun yang memiliki waktu luang dan mampu diberikan tanggung jawab untuk mengelola bisnis toko kelontong anda.

Dalam mendirikan toko kelontong jualah produk-produk kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, kopi, gula, minyak goreng, dan kebutuhan pokok lainnya. Produk pemenuhan kebutuhan pokok lainnya dapat dilengkapi sambil jalan. Agar masyarakat tertarik berbelanja di toko anda tentukanlah harga jual yang tidak terlalu mahal. Selain itu bersikaplah ramah dan sopan agar pelanggan juga merasa nyaman berhubungan dengan kita.

Nah, rekan pencari bisnis semua, diatas hanyalah 5 contoh usaha rumahan dengan modal kecil menjanjikan yang dapat kami tuliskan. Sebenarnya masih ada banyak sekali peluang usaha yang bisa dijalankan dari rumah dengan modal awal yang kecil. Atau mungkin anda punya ide bisnis yang lebih bagus silahkan dicoba. Demikianlah Mudah-mudahan bisa membantu dan menambah wawasan kita semua. Salam sukses selalu.

 


Related For Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil