Menu

Pegalaman Hidup Cipto Sulistio yang Inspiratif-si pemilik Tunggal PT. Nusuno Karya


Cipto Sulistio adalah salah satu pengusaha yang benar-benar memulai bisnisnya dari nol. Dia sangat menyadari bahwa keberhasilan seseorang sangat ditentukan dengan kemauan dan tekad yang besar untuk mencapai mimpi tersebut. Itulah sebabnya dia sangat memegang prinsip hidupnya bahwa keberhasilan seseorang tidak hanya dipengaruhi oleh kepandaiannya, tapi lebih ditentukan oleh seberapa rajin seseorang tersebut untuk berusaha mencapai mimpinya. Tidak heran jika akhirnya dia berprinsip bahwa hidup ini untuk bekerja, bekerja dan bekerja hingga akhirnya bisa mencapai apa yang diharapkan.

Dengan bekal prinsip tersebut akhirnya dia memulai karirnya dengan menjadi seorang pengajar bahasa Inggris di beberapa lembaga. Hingga saat ini dia akhirnya membangun sendiri beberapa lembaga bimbingan belajar bahasa asing mulai dari bahasa Inggris, Prancis, Jepang, dan beberapa bahasa asing lainnya. Ini merupakan bukti bahwa dia memang sosok anak bangsa yang tidak mudah puas untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

Tidak hanya itu saja, dia bersama dua rekannya yang bernama Nuzulul Haque dan Danardono akhirnya juga mengembangkan bisnis yang diberi nama Nusuno Karya. Nama yang diambil dari nama para pendirinya ini awalnya hanya berfokus sebagai jasa kontraktor dan konsultan untuk perencanaan bangunan. Sayangnya, kedua rekan dari Cipto Sulistio ini akhirnya memutuskan untuk tidak aktif lagi dan akhirnya dia menjadi pemilik tunggal dari PT. NK ini.

Setelah berhasil mengambangkan bisnis di bidang kontraktor, PT. Nusuno Karya ini mengembangkan bisnisnya di bidang properti. Awalnya perjuangan bisnis perusahaan dibidang properti memang tidak berjalan mulus. Bahkan perusahaan yang berada di bawah naungan Cipto Sulistio ini sempat terlilit hutang hingga milayaran rupiah. Faktor krisis ekonomi yang sempat terjadi pada tahun 1997an ini menjadi salah satu pemicu yang menyebabkan perusahaan ini sempat surut.

Berbagai masalah yang terjadi ternyata juga tidak membuat seorang Cipto Sulistio gentar dan menyerah hingga akhirnya dia kembali bangkit. Kegigihannya terbukti membawanya berhasil dan dibuktikan dengan keberhasilannya menyelesaikan berbagai proyek dengan investasi hingga mencapai milyaran rupiah.

Hingga akhirnya pada tahun 2007, seorang Cipto Sulistio bersama PT. Nusuno Karya kembali mencari peluang dengan membangun pabrik cat yang diebri nama N-light. Tidak hanya itu saja, PT.NK juga membuka mini market yang bernama N-mart di beberapa perumahan yang juga tidak lepas dari peran seorang Cipto Sulistio. Selain itu, dia juga membangun toko bangunan yang bernama Centra Bangunan dan bisnis keuangan BPR.

Beberapa bisnis yang dia bangun memang berkaitan dengan bidang properti yang digeluti selama ini. Dengan harapan bahwa dengan menyediakan berbagai peralatan bangunan sendiri akan mengurangi biaya sehingga masing-masing unit properti yang telah dibangun bisa dijual dengan harga yang lebih murah dari pada para pesaingannya. Berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh seorang Cipto Sulistio berupakan inspirasi sebagai seorang entrepreneur yang sukses mskipun tidak berasal dari keluarga pengusaha.

Related For Pegalaman Hidup Cipto Sulistio yang Inspiratif-si pemilik Tunggal PT. Nusuno Karya