Menu

20 Peluang Bisnis Waralaba Modal Kecil Bidang Kuliner


Inilah 20 Peluang bisnis waralaba modal kecil di bidang kuliner bagi anda yang mencari jenis usaha franchise waralaba makanan dan minuman yang menguntungkan. Bisnis waralaba atau disebut juga dengan istilah Franchise merupakan salah satu bentuk usaha yang banyak dilirik oleh para pengusaha sekarang ini, sebab bisa dimulai dengan modal kecil maupun modal besar. Selain itu jenis usaha ini dapat dijalankan baik pebisnis yang sudah berpengalaman maupun pebisnis pemula atau baru. Usaha waralaba memiliki memiliki peluang yang sangat menguntungkan serta berpotensi awet atau bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Akan tetapi perlu anda cermati tidak setiap orang cocok dengan semua jenis bisnis waralaba.

Peluang Bisnis Waralaba Modal Kecil Bidang Kuliner

Konsep bisnis Franchise/waralaba ini memang memungkinkan bagi seseorang yang memiliki modal materil yang cukup untuk mempunyai sebuah usaha yang menguntungkan meskipun kurang berpengalaman dalam membangun bisnisnya sendiri. Apalagi merek dagang waralaba yang dibelinya sudah terkenal. Ada banyak jenis waralaba di Indonesia mulai dari waralaba bidang kuliner, bidang informasi, bidang pendidikan, bidang jasa dan sebagainya. Di Indonesia waralaba yang berkembang cukup pesat dan masih sangat menguntungkan sekarang ini adalah waralaba di bidang kuliner atau makanan. dan pada kesempatan ini akan dibahas peluang bisnis waralaba bidang kuliner. Namun sebelum itu ada baiknya kita pahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan waralaba itu sendiri.

Definisi dan Pengertian Waralaba atau Franchise

Kata Waralaba dalam bahasa Inggris yaitu Franchising sedangkan dalam bahasa perancis yakni Franchise yang artinya hak atau kebebasan. Kata Waralaba sendiri sering digunakan untuk bisnis lokal sedangkan Franchise digunakan untuk bisnis besar berskala Internasional.

Baca juga : Usaha Rumahan Bidang Kuliner

Adapun definisi atau pengertian bisnis waralaba/franchise yaitu sebagai berikut :

(1) Berdasarkan Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia No.259/MPR/Kep/7/1997 Tentang Ketentuan dan Tata Cara Pelaksanaan Pendaftaran Usaha Waralaba yaitu

Waralaba adalah perikatan dimana salah satu pihak diberikan hak untuk memanfaatkan dan atau menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan atau ciri khas usaha yang dimiliki oleh pihak lain dengan suatu imbalan berdasarkan persyaratan yang ditetapkan dalam rangka menyediakan dan atau penjualan barang dan jasa.

(2) Sedangkan menurut PP RI No. 42 Tahun 2007 tentang waralaba, (pengganti atas PP No. 16 Tahun 1997 dan Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan No. 259/MPR/Kep/7/1997 mengenai Ketentuan dan Tata Cara Pelaksanaan Pendaftaran bisnis Waralaba yaitu

Waralaba ialah hak khusus yang dimiliki oleh orang perorangan maupun badan usaha terhadap sistem dengan ciri khas usaha dalam rangka memasarkan barang dan atau jasa yang telah terbukti hasil dan dapat dimanfaatkan dan atau digunakan oleh pihak lain berdasarkan perjanjian waralaba.

(3) Sementara definisi Franchising/waralaba menurut David J.Kaufmann adalah sistem pemasaran dan distribusi yang dijalankan oleh sebuah institusi bisnis kecil (franchise) yang digaransi dengan membayar sejumlah fee, atas hak terhadap akses pasar oleh franchisor dengan standar operasi yang mapan dibawah asistensi franchisor.

(4) Pengertian waralaba/franchise menurut Reitzel, Lyden, Roberts & Severance, franchise yaitu sebuah kontrak atas barang yang intangible yang dimiliki oleh seseorang (franchisor) seperti merek yang diberikan kepada orang lain (franchise) untuk dapat menggunakan barang (merek) tersebut terhadap usahanya sesuai dengan teritori yang telah disepakati.

Bisnis waralaba cukup beragam, ada yang murah dengan modal kecil dan ada yang mahal dengan modal besar sesuai dengan potensi bisnis dan jangka waktu bisnis tersebut. Biasanya harga waralaba atau franchise berkisar dari Rp 10 juta sampai Rp 1 milliar, namun untuk bisnis lokal ternyata ada yang menawarkan harga waralaba sekitar Rp 5 jutaan. Sebelum memutuskan menjalankan usaha waralaba calon pengusaha yang memiliki modal terbatas tentunya harus berpikir berkali-kali, namun tidak demikian dengan pebisnis yang mempunyai modal besar, untuk membeli waralaba dengan harga mahal tentu bukanlah suatu masalah.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa peluang bisnis waralaba modal kecil bidang kuliner yang dapat dijalankan para calon pengusaha yang memiliki modal minim atau terbatas. Sebelum membeli waralaba, kita harus mempersiapkan beberapa hal mulai dari modal, lokasi serta karyawan. Dan yang penting perlu dilakukan sebelum mengambil usaha franchise tentu anda harus memilihnya dengan benar dan sesuai. untuk itu ada baiknya simak terlebih dahulu tips memilih bisnis waralaba modal kecil yang tepat.

Beberapa Tips Memilih Bisnis Waralaba Modal Kecil

Agar bisnis franchise yang anda jalankan dapat memberikan hasil yang sesuai harapan dan bertahan dalam jangkan waktu yang panjang maka anda harus memilih waralaba yang tepat dan cocok, karena tidak semua jenis usaha waralaba cocok untuk setiap orang. Berikut ini ada beberapa tips dalam memilih bisnis waralaba modal kecil yang akan dijalankan :

A. Pilihlah waralaba yang mudah dijalankan

Dalam memilih waralaba memang banyak hal yang perlu dipertimbangkan, yang pertama tentunya memilih usaha waralaba yang mudah dan praktis dikerjakan sehingga tidak menyita waktu dan pikiran ketika menjalankannya. Selain itu yang perlu dipertimbangkan juga adalah lokasi dan akses menuju tempat bisnis. hal ini penting karena dengan lokasi usaha yang strategis, aman dan mudah dijangkau akan memudahkan dan membuat banyak pelanggan yang datang.

B. Pilihlah waralaba yang konsumennya banyak

Agar usaha yang kita jalankan bisa memberikan untung besar tentu harus memiliki banyak konsumen, jika konsumennya sedikit beresiko mengalami kerugian. Oleh karena itu dalam memilih bisnis waralaba yang akan dijalankan pilihlah yang memiliki banyak konsumen dan menjangkau semua kategori umur. Contoh jenis waralaba yang konsumennya banyak adalah waralaba bidang kuliner yaitu makanan dan minuman.

C. Pilihlah waralaba dengan harga produk yang terjangkau

Faktor lain yang juga sangat menentukan keberhasilan bisnis waralaba adalah harga produk. Meskipun konsumennya banyak tapi harga produknya mahal maka akan berpengaruh terhadap penjualan anda karena tidak sesuai dengan kondisi ekonomi masyarakat. Untuk itu pilihlah waralaba yang memiliki produk dengan harga terjangkau.

D. Memilih waralaba yang memberikan pelayanan baik

Kepercayaan pelanggan sangat penting untuk dijaga, dengan garansi produk dan pelayanan yang baik. Untuk menjaga kepercayaan konsumen maka pilihlah waralaba yang bisa memberikan jaminan mutu pada produk dan juga memberikan pelayanan yang baik. Hal ini akan sangat membantu dalam mengembangkan usaha waralaba yang anda jalankan menuju arah yang lebih baik.

Baca juga : Tips Memilih Jenis Usaha yang Potensial

20 Contoh Peluang Bisnis Waralaba Bidang Kuliner

Bisnis waralaba bidang kuliner memang cukup diminati sekarang ini selain bisa dimulai dengan modal kecil, juga memiliki banyak konsumen dengan semua kategori umur. Tidak heran kalau di Indonesia saat ini waralaba bidang kuliner seperti usaha makanan dan minuman menjamur.

Buat anda yang sedang mencari bisnis franchise murah berikut ini beberapa contoh peluang bisnis waralaba bidang kuliner yang menguntungkan dan bisa dijalankan dengan modal yang relative kecil yaitu :

1. Bisnis Teh Tong Tji

Pembangunan berbagai tempat pusat perbelanjaan yang semakin marak. Hal ini memberikan keuntungan bagi penjual minuman, stan-stan mereka selalu ramai dan laris diserbu pengunjung pusat perbelanjaan yang kehausan. Peluang bisnis minuman yang menjanjikan ini akhirnya membuat kita dengan mudah menjumpai gerai minuman Teh Tong Tji dihampir seluruh pusat perbelanjaan.

Teh Tong Tji merupakan bisnis waralaba yang menjual aneka minuman teh dengan berbagai jenis variasi, dengan harga Rp 3.500 untuk Tong Tji Reguler. Waralaba ini cukup menjanjikan, menurut penjaga gerai Teh Tong Tji di THR Plaza Surabaya, sehari mereka bisa mencapai omset Rp 500 ribu saat pusat perbelanjaan sedang sepi dan ketika pusat perbelanjaan sedang ramai sehari mereka bisa meraih omset hingga Rp 1 juta.

2. Bisnis Fried Fries

Menjamurnya bisnis kentang goreng membuat banyak sekali bisnis franchise kentang goreng bisa kita temukan terutama diberbagai pusat perbelanjaan. Bahan baku kentang goreng yang murah meriah jelas menjadi faktor penting maraknya bisnis ini. Jika ingin menjalankan waralaba kentang goreng maka lakukan survei terlebih dahulu untuk mencari merek yang bagus. sebab tidak semua merek bisnis fried fries mampu memiliki angka penjualan produk yang bagus.

Selain itu anda juga harus mempelajari sistem yang ditawarkan dan keuntungan apa yang akan didapatkan. Untuk menghindari kerugian sebaiknya hitung dan rencanakan sebaik mungkin. sebab setelah kita melakukan pembelian bisnis franchise biasanya pemilik franchise tidak akan mengembalikan uang yang telah diberikan jika kita mengalami kegagalan dan kerugian.

3. Bisnis Tela Krezz

Bisnis Tela Krezz Merupakan salah satu terobosan bisnis yang sangat jenius. Bahan Baku ketela atau singkong yang berharga murah dapat diolah menjadi camilan mewah yang mampu merambah segala lapisan dan golongan masyarakat. Bisnis yang ditawarkan Franchise Tela Krezz sangat terjamin karena bisnis ini sudah dikenal oleh masyarakat. Kita bisa melirik bisnis waralaba ini menjadi salah satu usaha sampingan.

Untuk mendirikan usaha ini kita tentu harus mempersiapkan modal, survei tempat usaha, melakukan pengamatan terhadap daya beli dan minat masyarakat yang berada disekitar lokasi usaha.

4. Bisnis Donat Kentang

Donat merupakan makanan yang memiliki penggemar cukup banyak, tidak heran kalau bisnis ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Donat memiliki berbagai macam variasi sehingga membuat orang yang memakannya tidak mudah bosan. Bahkan sebagian orang menjadikannya sebagai makanan selingan untuk menghilangkan rasa lapar karena donat dibuat dari bahan baku yang dapat menciptakan rasa kenyang.

Ada banyak gerai donat yang menciptakan bisnis franchise waralaba, jika ingin menjalankan usaha ini Salah satunya Donat kentang P-Do. untuk menjalankan waralaba donat kentang P-Do diperlukan dana sekitar Rp 7 juta dengan berbagai fasilitas lengkap yang akan didapatkan termasuk bahan baku membuat donat kentang.

5. Bisnis Papa Ron’s Pizza

Salah satu jenis makanan Italia yang cukup digemari di Indonesia adalah Papa Ron’s Pizza. Dengan banyaknya penggemar makanan ini di Tanah air membuat Papa Ron’s Pizza menciptakan bisnis jaringan franchise pizza lezat dengan harga bersahabat. Modal awal untuk menjalankan waralaba Papa Ron’s Pizza sekitar US$168.000 sampai US$270.000 ditambah biaya pengembangan sekitar Rp US$25.000.

6. Bisnis Bubble Drink

Sejak kemunculannya Bubble Drink pun menjadi tren dikalangan masyarakat, itulah sebabnya bisnis begitu cepat berkembang. Hal menarik saat menikmati minuman ini ialahpenggunaan sedotan besar untuk menghisap satu persatu bubble atau pearl yang ada didasar gelas. Waralaba bubble drink memang cukup menjanjikan dengan keuntungan bisa mencapai 200%.

Berdasarkan survei yang dilakukan terhadap beberapa gerai Bubble Drink dalam sehari mereka bisa menjual minuman 100 sampai 150 gelas. Jika tertarik dengan usaha bubble drink ada beberapa paket Investasi yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan modal yang dimiliki calan pengusaha.

Artikel lain : Peluang Usaha Rumahan

7. Bisnis Bakso Cak Man

Apa anda mengenal Bakso Cak man dari Malang yang sangat terkenal ini? Saking terkenalnya Baksa Cak man ini banyak yang meminta untuk bekerjasama untuk membuka cabang. H. Abdur Rachman Tukiman selalu pemiliki Bakso menanggapi permintaan yang tinggi tersebut dengan membuka bisnis Franchise.

Untuk bergabung dengan waralaba bakso cak man modal yang dibutuhkan sekitar US$5.500 dengan royalti Fee 5% dari omset penjualan dan masa kontrak 5 tahun. Adapun keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis bakso ini sekitar 20 hingga 30% dengan perkiraan balik modal sekitar 2 tahunan.

8. Bisnis Waralaba Edam Burger

Edam Burger merupakan bisnis waralaba bidang kuliner makanan yang bisa menjadi pilihan investasi yang sangat menguntungkan. Banyaknya masyarakat yang menyukai burger sebagai pengganti makanan pokok membuat waralaba burger tidak akan tergerus oleh zaman apalagi tergeser oleh produk makanan baru.

Investasi awal bisnis ini cukup murah dengan keuntungan berlipat ganda. Hanya dengan modal sekitar Rp 3 juta sampai Rp 5 juta anda sudah bisa menjalankan bisnis edam burger. Dengan nilai Investasi tersebut anda akan mendapatkan seperti etalase, meja counter, spanduk dan berbagai macam peralatan memasak burger.

9. Bisnis Kebab Turki Baba Rafi

Bisnis makanan siap saji memang cukup menjanjikan dan berkembang dengan pesat satu diantaranya adalah Bisnis waralaba Kebab Turki Baba Rafi yang sudah memiliki ratusan gerai di berbagai kota diseluruh Indonesia. Bisnis franchise yang dikelola oleh PT Baba Rafi Indonesia masuk dalam jajaran franchise waralaba yang memiliki peluang sukses cukup besar. kemudian pendukung lain yang membuat usaha kebab ini berkembang pesat yaitu kegemaran masayarakat Indonesia mengkonsumsi makanan cepat saji. Tidak heran bila waralaba satu ini dilirik oleh banyak calon pelaku usaha.

10. Bisnis K-Patat

Kesuksesan Bisnis K-Patat memang tidak dapat diabaikan. Keberhasilan bisnis kentang goreng dengan bumbu tambahan dan penyebab mayones ini terlihat dengan banyaknya gerai K-patat dihampir setiap pusat perbelanjaan seluruh kota di Indonesia. Waralaba K-Patat memang menguntungkan dengan modal awal yang tidak terlalu besar anda sudah bisa menjalankan usaha kentang goreng.

Jika bisa memilih lokasi bisnis yang tepat seperti pusat perbelanjaan, tidak sampai dua tahun sudah bisa balik modal. Selain pemilihan lokasi yang tepat yang membuat bisnis ini layak untuk dipertimbangkan adalah daya beli masyarakat yang tinggi karena selain enak dikonsumsi, harganya juga terjangkau oleh seluruh Lapisan Mayarakat.

11. Bisnis Klenger Burger

Kalau sebelumnya bisnis edam Burger maka yang satu ini Klenger Burger. Salah satu produk Burger yang sudah banyak dipasaran namun berani menjamin keuntungan yang sangat besar. Tidak heran bila banyak pelaku usaha yang mencoba bisnis ini.

Klenger Burger merupakan bisnis waralaba yang dapat dimulai dengan investasi awal yang tidak terlalu besar yakni sekitar seratus juta rupiah. dengan investasi tersebut calon pengusaha akan mendapatkan outlet beserta perlengkapan menjalankan bisnis burger serta support yang lengkap termasuk training karyawan. Keuntungan akan diperoleh dalam bentuk royalti fee yang mana besarnya akan disesuaikan dengan omset perbulan yakni 1-7%. untuk info lengkap bisa anda kunjungi www.klengerburger.com

12. Bisnis Tahu Brintik Crispy

Tahu selain enak dimakan juga memiliki nilai gizi yang sangat tinggi. tidak heran bila makanan pokok yang satu ini begitu digemari oleh masyarakat. Kegemaran masyarakat mengkonsumsi tahu ini membuat pemiliki Tahu Brintik Crispy memiliki ide bisnis yang cemerlang. Tahu yang diolah dengan cara berbeda membuat terciptanya tahu renyah dan kres bagai crispy. Bisnis yang dikelola oleh CV Boga Jaya ini pun mendapat sambutan bagus dari masyarakat.

Bagi anda yang memiliki rencana memiliki usaha sendiri dengan modal kecil CV Boga Jaya dengan produk Tahu Brintik Crispy membuka peluang franchise waralaba. Bisnis ini juga bisa dijadikan sebagai usaha sampingan buat anda yang ingin punya penghasilan tambahan.

13. Waralaba Ayam Bakar Wong Solo

Makanan yang terbuat dari ayam memang hampir disukai oleh seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Karena itulah Ayam Bakar wong Solo menyajikan berbagai sajian ayam baik yang di goreng maupun diBakar. Keberhasilan konsep tempat makan yang diusung oleh pemiliki Ayam Bakar Wong Solo menjadikannya salah satu usaha waralaba tersukses di Indonesia yang mampu memiliki outlet diberbagai kota di tanah air.

Bisnis waralaba Ayam Bakar Wong Solo merupakan bisnis rumah makan yang bernuansa Islami. Selain modal uang atau materi untuk menjalankan bisnis ini juga dibutuhkan tekad dan niat yang kuat, sumber daya manusia serta lokasi usaha yang strategis. Untuk info lengkap bisa anda baca di www.wongsolo.com

14. Bisnis Teh Gopek

Satu lagi bisnis waralaba minuman dengan produk teh yang disajikan dengan berbagai macam variasi yaitu Bisnis Teh Gopek. Gopek merupakan singkatan dari Golden Orange Pekoe, yaitu daun teh yang memiliki kualitas bagus. Waralaba Teh Gopek menjadi salah satu pesaing kuat bagi usaha minuman sejenis lainnya yang sudah ada. Kita dapat menemukan dengan mudah gerai teh gopek di berbagai pusat perbelanjaan. Hal ini menjadi bukti kalau teh gopek masih memiliki prospek bisnis yang sangat besar.

Untuk bergabung dengan waralaba teh gopk yang perlu dipersiapkan adalah modal sejumlah uang, lokasi bisnis yang strategis, memiliki strategi pasar dan strategi penjualan yang bagus. Jika anda berminat dengan bisnis waralaba teh gopek ini info lengkapnya bisa anda baca di websitenya gopek.info

15. Bisnis Teh Poci

Teh Poci hampir sama dengan Teh Gopek, bisnis waralaba minuman yang memiliki prospek bagus. Penjualan teh poci terbilang lancar karena banyak dicari oleh penggemarnya. Namanya yang sudah terkenal membuat bisnis ini mudah dijalankan dan produknya juga mudah laku terjual.

Teh poci termasuk waralaba yang terbilang murah, sebab untuk memulai usaha ini modal yang dibutuhkan berkisar antara Rp 3 juta sampai Rp 10 Juta. Agar bisa mencapai omset sesuai target yang ingin dicapai dan mudah mengembalikan modal tentu dibutuhkan strategis bisnis yang baik, mengingat bisnis minuman menjamur sekarang ini dengan berbagai merek. untuk mendapatkan info lengkap anda bisa survei langsung ke gerai-gerai teh poci.

16. Bisnis Gerai Javapuccino

Gerai Javapuccino merupakan bisnis coffeshop dengan konsep baru. Berbagai macam jenis minuman khusus kopi bisa dinikmati pelanggan dengan bahan yang berasal dari biji kopi terbaik di Indonesia seperti kopi Robusta dan Arabika. Selain kopi untuk menemani acara santai pelanggan tersedia juga berbagai jenis makanan kecil.

Gerai Javapuccino termasuk bisnis waralaba dengan investasi yang cukup besar. bagi calon pengusaha yang memiliki modal besar hal ini tentu tidak jadi masalah karena prospeknya cukup menjanjikan. Paket-paket usaha yang tersedia mulai dari Rp 80 juta hingga Rp 200 juta. dengan benefit yang akan diterima bermacam-macam.

17. Bisnis Fresh Corn

Fresh corn termasuk salah satu waralaba murah karena untuk memulainya modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Bisnis ini juga terbilang unik karena hanya memiliki satu macam produk yakni Jagung manis yang dipipil kemudian diberi topping susu atau keju. Aromanya yang khas dan rasanya yang manis membuat para penggemar makanan jagung terpancing untuk menikmatinya.

Fresh corn mampu merebut pasar dan menarik penikmatnya untuk mencicipi makanan ini, tak heran bila waralaba yang satu ini menjanjikan keuntungan bagi para mitranya yang ingin bergabung. Modal untuk memulainya sekitar Rp 10 juta dan memiliki lokasi bisnis yang strategis. untuk info lengkapnya bisa datang ke Jl. Klingkit Permai Blok C No.6 jakarta.

18. Bisnis Bakso Keju

Anda semua pasti mengenal Bakso, kuliner Asli Indonesia yang sudah sangat familiar dan memiliki banyak penggemar mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bisnis Bakso memang banyak dilirik pebisnis dengan mengubah pola penjualannya seperti waralaba pada no.7 yakni Bakso Cak Man Asli kota Malang. Penjualan bakso memang lebih di dominasi oleh penjual keliling, namun sekarang ini di pusat-pusat perbelanjaan sudah banyak terdapat gerai bakso dengan sajian yang dibuat lebih mewah.

Satu lagi Bakso yang melakukan Inovasi dan menciptakan rasa baru yakni bakso Keju milik PT Bakso Keju Indonesia. Bakso dengan keju didalamnya ini mampu merambah bisnis makanan dan pertumbuhannya semakin pesat dengan memiliki gerai yang hampir mencapai dua ratus outlet. PT Bakso Keju Indonesia memang membuka peluang bagi calon pelaku usaha yang ingin bermitra dengan sistem waralaba. ini kesempatan bagi anda yang ingin memiliki bisnis yang produknya digemari semua kalangan.

19. Usaha Tahu Jeletot Taisi

Tahu Jeletot Taisi milik ibu Rosida Fitri Pakpahan. Tahu pedas dengan rasa yang gurih dan tingkat kepedasan yang menggugah selera konsumen ini merupakan bisnis waralaba yang menguntungkan. Tahu jeletot taisi sudah sangat terkenal dan disukai banyak penikmat tahu goreng, tak heran bila mitranya mendapatkan omset hingga Rp 1juta per hari.

Bagi anda yang tertarik dengan usaha tahu pedas ini, ibu Rosida membuka peluang kerja sama dengan sistem waralaba. modal awal yang harus dikeluarkan tidak terlalu besar hany berkisar Rp 10 juta calon mitra sudah bisa menjalankan bisnis tahu jeletot. dan enaknya menjadi mitra tahu pedas jeletot taisi anda tidak akan dikenakan royalty fee dan franchise fee tiap bulannya, tapi mitra hanya wajib membeli bahan baku ke pusat yang terdiri dari tahu, tepung dll. untuk info lengkap jika anda tertarik bisa baca di www.tahujeletot.com

Artikel lain: Bisnis Sampingan Modal Kecil

20. Martabak Mini Afrika Waka-Waka

Martabak satu ini berbeda daripada martabak kebanyakan, dengan ukurannya yang mini dan banyak varian membuat siapapun tidak pernah jenus untuk menikmatinya berkali-kali. Martabak Mini Afrika waka-waka adalah brand yang telah menjadi superstar di dunia martabak. Sejak berdiri martabak ini langsung diterima masyarakat dan langsung mempunyai penggemar setia. keunggulan bisnis ini yaitu produknya yang unik, sistem dan konsepnya pun sudah teruji tak heran bila mitranya sudah mencapai 700-an.

Investasi yang dibutuhkan untuk bergabung dengan waralaba Martabak Mini Afrika waka-waka ini yaitu mulai dari paket The Choice Rp 7,5 juta hingga Rp 12 juta, Paket Couple Pack Rp 19 juta hingga Rp 19,5 juta dan paket master Rp 9,8 juta hingga Rp 48 juta.

Dari 20 jenis waralaba bidang kuliner yang sudah kami disebutkan di atas, mungkin ada yang peluang bisnis waralaba yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Jika ada yang cocok dengan ide yang anda miliki maka anda bisa memilihnya. demikianlah semoga saja apa yang anda cari terdapat dalam artikel ini dan bisa sukses dalam menjalankan usaha waralaba dengan modal kecil.


Related For 20 Peluang Bisnis Waralaba Modal Kecil Bidang Kuliner